Pengusaha Yang Bilang “Cintailah Ploduk-Ploduk Indonesia” Curhat soal Banjirnya Barang Impor Cina


0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
  Yes    Muslim    - Imbas perang dagang Amerika Serikat-China sejak tahun lalu sangat berdampak terhadap industri dalam negeri. Imbasnya banyak barang impor China yang dialihkan ke pasar Indonesia.
Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus menyebut dua dari 90 pabriknya sangat terkena dampak dari perang dagang dari dua negara adidaya tersebut. Kedua perusahaan tersebut adalah yang memproduksi alumunium seal serta alumunium foil.

“Amerika Serikat-China perang dagang bukan hanya besi saja. Termasuk alumunium, China dikenakan bea masuk sampai 60% oleh Amerika Serikat. Nah, Indonesia (mengenakan pajak) alumunium foil hanya 6%, sehingga produk membanjiri ke Indonesia,” kata Alim kepada CNBC Indonesia, Jumat, (5/6).



Ia bukan berarti tanpa usaha, kala menteri perdagangan sebelumnya, Alim sudah menyampaikan keberatan soal besarnya produk China yang memasuki Indonesia. Sayang, usulannya tidak didengarkan, sehingga produknya memiliki saingan berat di dalam negeri sendiri.

“Saya minta ke pemerintah safeguard 22%, alumunium seal juga demikian. Pemerintah waktu itu, menteri Perdagangannya lain, mungkin kena masuk angin jadi hanya disetujui 6%,” ungkap Alim.

Iklan Panci Rantang Teko Mikado Logam Jawa Maspion





Cerita Sukses Maspion, "Cintailah Produk-produk Indonesia"









📢 Republished byYesmuslim.info ] 

?? Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Pengusaha Yang Bilang “Cintailah Ploduk-Ploduk Indonesia” Curhat soal Banjirnya Barang Impor Cina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya. 🙂

Artikel Terkait Lainnya

Portal Muslim Terupdate !





Back to Top
  PERKEMBANGAN    COVID-19  

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini