Anies Baswedan: Tanpa Ulama, Tak Terbayangkan Situasi Jakarta di Tengah Pandemik


0 komentar | ✍️ Apa Komentar mu ? Tulis komentarmu, klik disini
  Yes    Muslim    - Masih dalam nuansa Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493, Pemprov DKI Jakarta bersama Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta (MUI DKI Jakarta), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) menyelenggarakan Gebyar Zikir Akbar dan Doa Keberkahan untuk DKI Jakarta secara virtual.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis malam (25/6) mulai pukul 20.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, H. Anies Rasyid Baswedan, dari kediamannya di Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan.
“Di masa pandemik yang penuh tantangan ini, kita semua alhamdulillah selalu dilindungi-Nya. InsyaAllah Jakarta dan masyarakatnya selalu dalam lindungan-Nya dan bisa segera terbebas dari wabah yang sedang kita hadapi saat ini,” ujar Anies dalam video yang diunggah di akun YouTube Pemprov DKI, Jumat (26/6).




Seiring berjalannya waktu, Anies mengatakan, wilayah DKI Jakarta saat ini sudah lebih terkendali dengan kesiapan tenaga kesehatan maupun fasilitas medis. Juga dengan pengetesan secara massif melalui active case finding oleh puskesmas di seluruh wilayah Jakarta.
“Ini adalah sebuah kesempatan. Kesempatan kepada kita untuk menjelaskan ajaran agama tentang bagaimana mengalahkan kecemasan dengan tawakal. Mengalahkan kecemasan dengan ikhtiar,” jelasnya.

Menurut Anies, bila pada masa pandemik para alim ulama tidak menjadi pendorong yang mengingatkan masyarakat untuk selalu berada di rumah, dirinya tidak bisa membayangkan situasi Jakarta ini seperti apa.

Oleh karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengapresiasi kolaborasi bersama MUI, DMI, maupun Kanwil Kemenag DKI Jakarta dalam upaya pengendalian pandemik Covid-19. Sehingga masyarakat mau mengikuti protokol kesehatan dengan baik.
“Dalam sejarah Jakarta yang sudah hampir 500 tahun, tahun 2020 ini, mari kita sama-sama torehkan catatan yang indah tentang bagaimana kita tangguh di dalam menghadapi wabah ini,” tutup orang nomor satu di Jakarta itu. (rmol)


📢 Republished byYesmuslim.info ] 

?? Terima Kasih Sudah Membaca ✔️ Anies Baswedan: Tanpa Ulama, Tak Terbayangkan Situasi Jakarta di Tengah Pandemik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sesuai dengan topik 👌,
Terima kasih atas perhatiannya. 🙂

Artikel Terkait Lainnya

Portal Muslim Terupdate !





Back to Top
  PERKEMBANGAN    COVID-19  

Subscribe | Daftarkan Email Kamu disini